DANRAMIL 0816/08 JABON SIDOARJO MENGHADIRI PELATIHAN KADER DASAR DI GEDUNG MWC NU JABON

DANRAMIL 0816/08 JABON SIDOARJO MENGHADIRI PELATIHAN KADER DASAR DI GEDUNG MWC NU JABON

Zonakomando.com – Bertempat di Gedung MWC NU Jabon berlangsung kegiatan opening ceremony (upacara pembukaan) ” Pelatihan Kader Dasar Nusantara II & Kiswah Aswaja” dan Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang.Dengan tema “Memantabkan potensi kader menuju perubahan sosial berbasis Ahlussunnah wal jamaah dalam bingkai NKRI”.pada Kamis 5/7/2018.

Turut hadir Danramil 0816/08 Jabon Kapten lnf I Made Sudiatnyana dan KH. Munzif Nahrowi dari Singosari Malang

Dalam sambutannya, mengatakan, berterima kasih sudah hadir dan program ini sudah berjalan bertujuan membentuk karakter kepemudaan Islam, juga Pemuda Ansor diharapkan mampu menyiapkan NU kedepan agar paham NU bisa mendunia dalam hal ini sudah dicontohkan di Negara Afghanistan dan Korea Selatan.

Kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan untuk menciptakan generasi penerus NU dimasa depan.

Pelatihan ini diadakan karena untuk menuju ke jenjang berikutnya yaitu dari tingkat dasar ke tingkat menengah. Selain itu, Kaderisasi merupakan kewajiban organisasi karena tugas NU mentransferkan visi dan misi secara sistem melalui banom-banomnya salah satunya GP Ansor yang mempunyai struktur hingga tingkat Dusun atau Desa.

Kewenangan kaderisasi saat ini dilimpahkan di masing-masing Cabang yang nanti harapannya kedepan kegiatan seperti ini bisa sampai tingkat Ranting dengan tujuan GP Ansor bisa menguasai semua pertarungan sehinga tujuan nantinya NKRI menjadi negara yang berperadaban tinggi.

Peran besar NU di Indonesia yaitu salah satunya menjadikan harmoninya kehidupan berbangsa dan bernegara. Sedangkan Visi Ansor Jatim yaitu memenangkan setiap pertarungan yang ada. Dan juga agar peserta mengetahui ciri-ciri paham Ahlussunah wal jamaah (Ansor/NU) dengan ormas lain yang mengatasnamakan menganut paham Ahlussunnah waljamaah tapi berbeda dengan ciri-ciri NU Begitu yang disampaikan oleh KH Munzif Nahrowi. (Lyn)

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *