Ramaikan HUT TNI, Lanud Atang Sendjaja Pamer Alutista

Bogor – Masih dalam situasi memperingati hari jadi TNI ke – 73, Lanud Atang Sendjaja selenggarakan berbagai ragam kegiatan, dan tentunya kegiatan yang masih berkaitan dengan militer.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan PMPP TNI, Danrem 061/Suryakancana, Para Pejabat TNI dan Polri Kabupaten dan Kota Bogor beserta ibu, Ketua PIA AG Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Korem 061/Sk.

Selain melaksanakan kegiatan upacara, donor darah, dan bakti sosial, lanud Atang Sendjaja Sabtu 6/10/2018 menggelar kegiatan pameran Alutsista ( alat utama sistem pertahanan ), Dalam giat pameran kali ini Lanud Atang Sendjaja menampilkan antara lain Pesawat Helikoper dari Skadron Udara 6   dan SKadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Tank Leopard dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Jihandak dari Pusat Pendididkan Zeni (Pusdikzi) Bogor, Astros II MK-6 AV-LMU dari Batalyon Armed 10 Kostrad Bogor, dan Anoa 6×6 Tipe APC (Armored Personel Carrier).

Pameran yang dilaksanakan di Shelter Skuadron 6 Lanud Atang Sendjaja selain menggelar pameran Alutsista, juga menyajikan hiburan nasyarakat lainnya, antara lain Display Drumband Band Pusdikzi, Pencak silat
Padjajaran Cimande, Joy Flight, dan dilanjutkan dengan Joy Ride Kendaraan tempur, Dimana Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Ewin B. Utama bersama dengan Danrem 061/Sk dan para pelajar beserta warga yang hadir mengelilingi Shelter Skadron Udara Lanud Atang Sendjaja dengan menggunakan ranpur Tank Leopard dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad.

Menurut Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwib B.Utama bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kinerja dan kegiatan TNI, ” ini adalah salah satu bentuk wujud kedekatan kami pada masyarakat dan ke profesionalan kami.” ujarnya.

Kemudian Danlanud menambahkan bahwa masyarakat harus mengetahui, bahwa saat ini TNI tengah dalam masa pembenahan dan pembangunan kekuatan perlengkapan alutista dan kekuatan personil.
” ini salah satu bentuk indikator kinerja kita yang harus diketahui oleh masyarakat, karena memang masyarakat juga harus mengetahui tentang perlengkapan alutsista yang ada di TNI, khususnya di Lanud Atang Sendjaja. semua Alutsista milik TNI tentunya sudah standar nato, dan pastinya yang sama dengan yang digunakan oleh NATO. Namun dari pada itu terutama kami memiliki personil yang selalu siap dan profesional” tutup danlanud.

Sedangkan menurut Kolonel Inf.M.Hasan selaku Danrem 061/Sk bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Lanud Atang Sendjaja tersebut salah satunya adalah perintah dari Panglima TNI, dan dalam perintahnya tersebut Panglima TNI berpesan untuk menyelenggarakan kegiatan HUT TNI dengan sederhana saja, dan tentunya yang sesuai dengan tema yaitu ” Profesional TNI untuk rakyat “.

Namun selain mengadakan kegiatan tersebut didalam perayaan HUT TNI kali ini, Lanud Atang Sendjaja juga tengah fokus untuk bersama pemerintah dalam menangani bencana alam di Sulawesi tengah. Bahkan saat ini, Lanud Atang Sendjaja telah mengirimkan 4 helycopter untuk ke Sulawesi tengah, dan juga 4 helycopter untuk perbantuan pertemuan delegasi IMF di Bali.

Hera/Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*