Satgasud TNI Dharma Palu Menerima Bantuan Kemanusiaan Dari UNICEF Untuk Palu

zonakomando.com,

Puspen TNI) Satuan Tugas Udara TNI Dharma Palu dengan Komandan Satgas Marsma TNI Ekodono Indarto, S.I.P. di Posko Lanud Dhomber Balikpapan menerima bantuan kemanusiaan dari organisasi internasional United Nations Childrens Fund  (UNICEF) yang diangkut oleh pesawat udara jenis Ilyusin LT76/UR CIG milik negara Ukraina  di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimatan Timur, Rabu (14/11/2018).

Pesawat memuat bantuan kemanusiaan dari UNICEF sejumlah 31,4 ton berupa Wash, Dignity Kit dan First Response untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan Sigi yang telah mendarat pukul 06.15 WITA di Bandara Balikpapan.

Penerimaan bantuan kemanusiaan dari negara sahabat dan organisasi Internasional yang diangkut dengan pesawat udara selama ini dipusatkan di Bandara Balikpapan dan secara operasional di bawah pengendalian Satuan Tugas Udara TNI Dharma Palu.

Selanjutnya staf Satuan Tugas Udara TNI Dharma Palu dengan melibatkan personel dari Lanud Dhomber bekerjasama dengan staf instansi setempat melaksanakan unloading muatan dan penyimpanan bantuan di hangar Bandara Balikpapan dalam rangka menunggu proses angkutan penerbangan dengan menggunakan pesawat yang telah direncanakan menuju Palu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *