Tim Dithubad Survey Sistem Komunikasi Pada Tank Ranpur di Yonif MR 411 Kostrad

Dalam rangka survey alat komunikasi pada Tank Ranpur M113 A1, Tim Direktorat Perhubungan Angkatan Darar (Dithubad) dipimpin oleh Letkol Chb Setyo Budi Nugroho, S.Sos.melaksanakan kunjungan kerja di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Salatiga, Jateng. Rabu (30/01/2019).

Kunker Tim dari Dithubad yang diterima langsung oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditiua S.Sos. beserta Perwira Staf di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad itu bertujuan untuk survey sistem komunikasi pada tank ranpur M113 A1 sehingga dapat di jadikan bahan evaluasi supaya kedepan siap digunakan dalam mendukung kinerja dan tugas pokok satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad.

Survey sistem komunikasi tersebut meliputi pengecekan kondisi fisik radio pada tank, kartu perawatan tank serta mencacat perlengkapan pada sistem komunikasi yang masih belum dimiliki agar dapat memaksimalkan kinerja sistem komunikasi tank pada saat latihan baik manuver, angkut pasukan, menembak serta siap digunakan di medan operasi.

Selain survey sistem komunikasi dilaksanakan juga pengecekan mesin kendaraan tempur M113 A3. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemeliharaan rutin dan sekaligus pengawasan tentang keberadaan posisi Ranpur M113 A1. Sehingga apabila sewaktu-waktu dilaksanakan pengecekan diharapkan petugas yang bersangkutan mengetahui kondisi fisik dan keberadaannya.

Pengecekan ini sangat penting dilakukan, terutama menyangkut kesiapan Tank Ranpur M113 A 1 apabila sewaktu waktu di butuhkan dalam latihan atau tugas operasi, jangan sampai ada sistem komunikasi yang kurang lengkap tanpa sepengetahuan komando. Selain itu untuk kebersihan di dalam dan diluar tank ranpur harus selalu diperhatikan oleh masing-masing awak Ranpur.

Dengan adanya survey sistem komunikasi Tank Ranpur M113 A1 ini diharapkan seluruh sistem komunikasi pada Ranpur dan perlengkapan Ranpur di Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *