SATLINLAMIL SURABAYA LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

JAKARTA, — Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengikuti latihan menembak senjata laras panjang dan pistol di lapangan Yon Kapa 2 Batalyon Marinir Semarung, Surabaya, Kamis (11/4).
Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Satlinlamil Surabaya dalam rangka Latihan Operasi Matra Laut (Latopsmatla) triwulan II 2019.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memerintahkan kepada jajarannya agar selalu memelihara dan mengasah kemampuan menembak, krn menembak merupakan kemampuan yang mutlak dimiliki setiap prajurit TNI, termasuk Kolinlamil.
Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Hery Prihartanto mengatakan kegiatan latihan ini diikuti 60 orang perwira dan 40 orang bintara dan tamtama. Para perwira melaksanakan latihan menembak pistol/ senapan laras pendek jenis Sig Sauer, sedangkan bintara/tamtama menggunakan senapan laras panjang jenis SS1.

Ia juga menjelaskan, bahwa sebelum melaksanakan penilaian, peserta latihan diberi kesempatan melaksanakan percobaan dengan lima peluru untuk mengoreksi perkenaan. Selanjutnya masing-masing peserta latihan akan diberikan 20 butir peluru untuk menembak penilaian jenis pistol. Sedangkan penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dalam tiga posisi/sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri masing-masing 10 butir peluru.
“Latihan ini dilaksanakan terprogram secara berkala untuk meningkatkan kemahiran dan mengasah kemampuan teknik menembak,” ujar mantan Komandan Lanal Nias ini. Prajurit yang memiliki nilai terbaik akan memperkuat Kolinlamil Shooting Team dalam event lomba menembak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*