Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Buka Puasa Bersama Anak Yatim

KARIANGO.- Sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap sesama, Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Yulia Susilo membuka acara buka puasa bersama anak yatim piatu dan keluarga besar Brigif Para Raider 3 Kostrad, bertempat di masjid Jammi Al Fallah Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (16/05).

Kegiatan buka bersama tersebut, selain dalam rangka meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, juga sebagai wahana untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan antar segenap keluarga besar Brigif Para Raider 3 Kostrad dan seluruh jajarannya serta bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anak yatim piatu disekitar asrama.

Dalam sambutannya, Danbrigif Para Raider 3 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Susilo, S.Sos menegaskan, bahwa kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan tali silaturahmi, baik itu sesama prajurit, Persit dan anak yatim piatu.

“Banyak mengingat mati sehingga mendorong untuk beramal saleh, menjauhkan dari tipu daya dunia, sebagai ajang introspeksi diri dan memperbarui taubat serta memperkuat tekad untuk selalu beristiqomah dalam taat kepada Allah SWT karena kita tidak tahu kapan kita mati makanya kita harus mempersiapkan bekal untuk menghadapi kematian itu,” tutur Danbrigif.

Sementara itu dalam tausiyah ustaz Muh. Asrul, S.Pdi menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, tidak akan lengkap apabila tidak berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan yaitu anak yatim/piatu. Semoga dengan adanya acara ini menjadi momen yang paling indah untuk dapat mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT atas rizki yang diberikan-Nya.

Lebih lanjut ustaz mengatakan, dengan mengundang anak-anak yatim, merupakan upaya menyatukan jiwa dan kekuatan umat, karena pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun diatas bersatunya hati/jiwa, serta dibangun oleh interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap keridhoan Allah SWT semata.

Turut hadir dalam kegiatan tesebut, Danyonif Para Raider 432 Kostrad Mayor Inf Gustiawan Ferdianto, Dandenma Brigif Para Raider 3 Kostrad Mayor Inf Muh. Sulthan Hamsjah, Wadan Yonif Para Raider 431 Kostrad Mayor Inf Andrino Lubis, Ketua Persit KCK Ranting 2 YPR 431 Ny A. A Gede Rama, Ketua Persit KCK Ranting 2 YPR 432 Kostrad, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan keluarga besar Brigif Para Raider 3 Kostrad.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*