Aster Kasad Tinjau Karya Bakti Terpadu di Bandongan

MAGELANG  – Asisten Teritorial Kasad Mayor Jenderal Bhakti Agus Fadjari bersama Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Plt Asisten Pemerintahan Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso meninjau ke lapangan dalam pelaksanaan program Karya Bakti Serbuan Teritorial, di Desa Trasan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Selasa (2/7).

Karya bakti terpadu merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dari rangkaian serbuan teritorial Kodim 0705/Magelang. Selain melaksanakan pembangunan atap tempat wudhu di Masjid Al Mutaqin, juga dilaksanakan pembersihan irigasi, ceramah cegah tangkal paham radikalisme, donor darah dan kegiatan kepramukaan.

“Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Trasan yang telah bersama-sama TNI melaksanakan program ini.

Semoga Desa Trasan sesuai dengan arti singkatannya Tentram Rukun Aman Sejahtera Asri dan Nyaman, dan juga kerasan untuk tinggal di Trasan,” imbuh Mayor Jenderal Bhakti Agus Fajari.

Sementara itu, Iwan Sutiarso yang jadir mewakili Bupati Magelang mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat, yang juga menjadi sarana membangun silaturahmi dan komunikasi masyarakat.

Kepala Desa Trasan, Bagawat Gita, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap program tersebut. Selain untuk merekatkan antara TNI dan rakyat, juga bertujuan merawat fasilitas umum.

“Saluran air Kali Aji yang dibersihkan dalam kegiatan ini merupakan saluran yang mengairi seluruh sawah di Desa Trasan.

Sedangkan untuk Masjid Baitulmutaqin sudah berdiri sejak zaman para Wali dulu, sehingga wajib dirawat dan dimakmurkan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *