Satgas Yonif Raider 514 Kostrad Perbaiki Saluran Air yang Rusak, Warga Kampung Gigobak 2 Dapat Menikmati Air Bersih

JAKARTA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad bekerjasama dengan Koramil 04/Sinak bahu membahu bersama masyarakat Kampung Gigobak 2, Distrik Sinak, Kab Puncak memperbaiki saluran air yang rusak, Selasa (2/7/19).

Mendengar adanya keluhan masyarakat yang bercerita tentang krisis air bersih pada saat pelaksanaan pengobatan massal di hari sebelumnya, Komandan Pos Distrik Sinak Letda Inf Wahyu Agung, melaksanakan koordinasi dengan Koramil 04 / Sinak dan juga Kepala Suku di Kampung Gigobak 2 a.n Bapak Aibon Kogoya.

Sudah lama warga di Kampung Gigobak 2 krisis air bersih dikarenakan sumber air masyarakat yang rusak serta berada di tempat yang sulit dijangkau, dengan sigap 10 orang prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostad beserta 3 orang personel Koramil 04/Sinak bergerak untuk membantu perbaikan tersebut.

Akses jalan menuju ke sumber air yang sulit bukanlah halangan bagi personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad. Dengan semangat membantu masyarakat, para prajurit tiba di sumber air yang akan diperbaiki, selama 3 jam sumber air selesai diperbaiki bersama.

Bapak Aibon Kogoya yang merupakan Kepala Suku di Kampung Gigobak 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514 Kostrad, dengan tulus dan ikhlas membantu perbaikan saluran air yang sudah lama rusak, sekarang warganya dapat menikmati air bersih kembali.

“Terima kasih bapak tentara air di Kampung kami sudah lancar,” ungkap Bapak Aibon sambil berjabat tangan dengan seluruh prajurit selesai perbaikan.

Letda Inf Wahyu Agung. P menyampaikan bahwa kegiatan membantu masyarakat adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514 Kostrad, dimana bertujuan agar kehadiran TNI dapat meringankan beban masyarakat.

“TNI adalah bagian dari masyarakat, sehingga kesulitan yang dialami masyarakat juga akan dirasakan langsung oleh seluruh prajurit sehingga dengan kehadiran TNI, harapanya kesulitan masyarakat tersebut dapat diatasi sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar.” Pungkas Letda Inf Wahyu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *