Satgas Pamrahwan Yonif 754 Kostrad dan Warga Opitawak Gelar Bakar Batu Bersama

Opitawak – Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad dan Warga Opitawak gelar bakar batu bersama. Tujuan dilakukan kegiatan itu untuk menghilangkan rasa takut masyarakat Opitawak untuk beribadah dan beraktivitas seperti biasa.

Kampung Opitawak Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika pernah memiliki suatu kenangan pahit yang begitu kelam akibat ulah dari kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) pada beberapa tahun yang lalu. Kegelisahan dan rasa takut yang di rasakan oleh masyarakat kampung ini lah yang membuat kehadiran satgas Pamrahwan Yonif 754/ ENK Kostrad terasa sangat begitu spesial.

Hingga pada puncak kepercayaan tersebut di buatlah suatu acara Pembukaan Gereja Kingmi yang di lakukan oleh masyarakat bersama dengan anggota Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad. Acara yang di hadiri Meliu Obamak Sekertaris Desa Opitawak, Pendeta Nikoluas Mom dan Danpos sertu Nicco serta masyarakat setampat.

Kegiatan pembukaan kembali Gereja Kingmi ini selain di awali dengan sambutan Meliau Obamak yang mengatakan bahwa pada hari yang berbahagia ini kita bersama-sama masyarakat Opitawak dan turut hadir di tengah-tengah kita bapak- bapak dari TNI yang sudah membuat kita merasa yakin dan percaya untuk kembali membuka tempat peribadatan kita yang lama tidak kita gunakan.

“Terimakasih bapak-bapak TNI sudah selalu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada kita di kampung ini sehingga kita mampu beraktivitas dengan nyaman di kampung ini” ujar Meliau Obamak.

Dalam kesempatan itu, Sertu Nicco menyampaikan bahwa adanya Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad di tengah- tengah masyarakat ini merupakan suatu wujud ke manunggalan TNI dengan rakyat dalam menciptakan rasa nyaman dan aman pada masyarakat di kampung Opitawak.

“Kami pun sangat bangga karena masyarakat sudah memiliki dan merasakan rasa persaudaraan yang kuat antara masyarakat dengan kami anggota satgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad yang selalu dengan senang hati membantu masyarakat dengan tulus dan ikhlas ” tutup sertu Nicco.

Senada dengan hal tersebut Danyonif 754/ENK Kostrad Mayor Inf Dodi Nur Hidayat dalam rilis tertulis menyampaikan bahwa sebagai prajurit harus mampu menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dimanapun berada dan bertugas.

“Kita harus mampu membuat masyarakat selalu merasa nyaman dan aman bersama kita dan kita harus bisa menghilangkan rasa takut dan ke khawatiran masyarakat terhadap gangguan gangguan yang selalu menghantui masyarakat selama ini ” tutup Mayor Inf Dodi Nur Hidayat.

Diakhir kegiatan acara pembukaan kembali Gereja Kingmi masyarakat Opitawak dan anggota satgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad bersama sama melaksanakan kegiatan acara bakar batu.

Tampak keceriaan di rasakan bersama antara masyarakat dan anggota satgas pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad yang saling bantu membantu untuk melakukan dan mengolah bahan- bahan yang akan di gunakan dalam acara bakar batu tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *