Danrem 081/DSJ : Kenaikan Pangkat Mengandung Konsekuensi Tanggung Jawab Yang Lebih Baik

zonakomando.com, Selesai pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menerima laporan korp kenaikan pangkat, bertempat di Lapangan Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (1/10/19).

Mengawali sambutannya, Danrem menyampaikan selamat dan sukses atas Kenaikan pangkat yang didapat dan semoga dengan kenaikan pangkat itu, akan menambah semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang harus diperoleh secara otomatis oleh setiap prajurit, tetapi dalam organisasi militer yang modern dan profesionalisme kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya,” urainya.

Lebih lanjut ia menghimbau, agar untuk selalu bersyukur dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai prajurit hendaknya tetap memegang teguh jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kolonel Inf Masduki menekankan untuk senantiasa menjaga amanah dan kehormatan yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya, melalui ketauladanan dalam perilaku dan tindakan, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *