Brigjen Novy Helmy Prasetya Bantu Evakuasi Korban Banjir di Bogor

Bogor, Banjir di awal tahun 2020 yang terjadi di wilayah kota Bogor dan Kabupaten Bogor membuat Brigjen Novy Helmy Prasetya prihatin. Dan untuk menanggapi peristiwa tersebut ia selaku Danrem 061/SK turun langsung ke beberapa titik wilayah terdampak banjir, Rabu ( 01/01/2019 ).

Sekira pukul 13.00 WIB Danrem memantau lokasi longsor yang berada di belakang mall mega M Bogor Utara kota Bogor, disana Danrem meminta personilnya untuk terus membantu warga terdampak dengan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, selepas dari sana Danrem langsung mengunjungi rumah salah seorang warga yang menjadi korban akibat peristiwa bencana longsor yang berada di situ Pete RT 001/06 Kelurahan Sukadamai. Korban atas nama Kusmiati (35th).

Setelah melayat korban longsor, Danrem langsung menuju perum Villa Nusa indah Ds. Bojong kulur kec. G putri untuk memantau penanganan banjir yang terjadi di salah satu wilayah terdampak di kabupaten Bogor.

Setibanya di lokasi sekira pukul 15.30 WIB, Danrem langsung menaiki LCR yang di dampingi oleh Dandim 0621 / kab. Bogor ( Letkol Inf Hary Eko sutrisno ) dan juga Danramil 2105 / G putri ( Kapt Inf Khudori ) beserta anggota jas korem guna mengefakuasi warga yang masih terjebak banjir di perum Villa nusa indah.

Dalam giat Evakuasi tersebut Danrem berhasil mengevakuasi / menyelamatkan seorang bayi yang usianya kurang lebih 3 bulan dari rumah warga yang terjebak banjir dan kemudian di bawa ke Posko banjir. Danrem nampak haru saat menggendong untuk menyelamatkan bayi tersebut.

Pada anggotanya ia berpesan agar terus memberikan pelayanan untuk warga terdampak banjir yang membutuhkan bantuan. ” Kami harus mendahului kepentingan warga dari pada diri kami sendiri, oleh karena itu saya tegaskan kepada personil harus terus membantu warga terdampak sampai semuanya Kondusif.” Ungkapnya.

Ia juga menyarankan Kepada Masyarakat agar lebih waspada, dan jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri.

Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *