PANGLIMA TNI dan KAPOLRI MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE GARNIZUN JAYAPURA

Jayapura, Meteor Publik- Minggu 01 Juli 2018 sekira dari pukul 11.00 s.d 12.05 WIT, bertempat di Lapangan Apel SILAS PAPARE Kodam XVII Cenderawasih, telah dimonitor pengarahan Panglima TNI dan KAPOLRI kepada TNI-Polri dan PNS Se-Garnizun Jayapura. Di hadiri sekitar 3.000 orang.

Rombongan Kunjungan Kerja tersebut selain dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) dan Jendral Pol. Tito Karnavian (Kapolri), juga dihadiri oleh pejabat TNI/POLRL serta jajarannya.

Sedangkan pejabat TNI/POLRI dari Papua yang hadir dalam acara tersebut antara lain Mayjen TNI George E.Supit (Pangdam XVII/Cenderawasih), Irjen Pol Boy Rafli Amar ,M.H ( Kapolda Papua ). Mayjen TNI (Purn) Sudarmo ( Penjabat Gubernur Provinsi Papua).

Kegiatan Kapolri dan Panglima TNI di Kodam XVII Siliwangi adalah sebagai berikut  :

a. Pukul 11.00 WIT, acara pengarahan Panglima TNI dan KAPOLRI kepada TNI-Polri dan PNS Se-Garnizun Jayapura dimulai.

b. Pukul 11.05 Wit, sambutan selamat datang tari tarian khas Papua oleh anggota WAN-TNI dan Polwan.

c. Pukul 11.09 Wit, laporan Kolone Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar ( Danrem 172 /PWY ) kepada Marsekal TNI.Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) dan  Jendral Pol. Tito Karnavian (Kapolri).

d. Pukul 11. 10 WIT, sambutan oleh Jendral Polri Tito Kanavian ( Kapolri), inti dari isi dari sambutannya adalah mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas kegiatan yg dapat berjalan dengan lancar. Membahas tentang Adanya empat kriteria dalam pelaksanakan tugas yaitu tentang resiko pemasukan dan juga membahas tentang kesulitan-kesulitan dan kendala- kendala dalam tugas yang berada di papua. Kapolri yakin TNI-POLRI bisa melaksanakan tugas tersebut dengan baik, dan kita harus percaya bahwa tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita.
Selain itu Kapolri juga membahas masyarakat papua yang termasuk dalam NKRI.
Dan Kapolri tidak lupa membahas tentang kebersamaan dimana semuanya harus mempunyai semangat tinggi dan para komnadan harus memberikan motivasi kepada anggota, supaya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar. Dan Kapolri pun menjelaskan bahwa emerintah daerah sangat mengandalkan TNI-POLRI, dalam menanggulangi masalah yang berada di Papua, sehingga TNI-POLRI harus solid dan berkerja sama dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan yang sama Marsekal TNI.Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) pun memberikan sambutan, yang intinya mengucapkan hari ulang tahun 72 kepada Polri dan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada anggota. Memberikan spirit untuk semua anggota, karena dalam Melaksankan tugas dipapua sangat berat. Panglima TNI berjanji akan mensejahterakan prajurit yang berada di daerah rahwan. Dan Panglima tidak lupa berpesan kepada prajurit agar berkerja dengan keras dan menyatu dengan masyarakat.

Panglima TNI pun mengatakan bahwa Pangluma telah membentuk satuan baru yang dibentuk di biak dan sorong.
Di akhir sambutannya Panglima TNI menekankan kepada TNI-POLRI harus sinegritas dan saling berkoordinasi dilapangan sehinggal tidak ada mis koordinasi dalam pelaksanakan tugas. Selain sambutan dari Panglima TNI dan KAPOLRI, Kolonel Inf J.Binsar Parluhutan Sianipar selaku Danrem 172/PWY memberikan laporannya kepada Marsekal TNI Hadi TJahhanto dan Jendral Polisi Tito Karnavian.

Sekira Pukul 11.54 WIT, pemberian cinderamata dari Marsekal TNI.Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) kepada Jendral Pol. Tito Karnavian (Kapolri).

Pengarahan Panglima TNI dan KAPOLRI kepada TNI-Polri dan PNS Se-Garnizun Jayapura selesai dalam keadaan aman dan lancar selesai sekira pukul 12.00 WIT. Dan sekira Pukul 12.02 WIT, Marsekal TNI.Hadi Tjahjanto (Panglima TNI) kepada Jendral Pol. Tito Karnavian (Kapolri) beserta rombongan meninggalkan Lapangan Apel SILAS PAPARE Kodam XVII Cenderawasih menuju Mapolda Jayapura.

Hera/Ref.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *