Lanal Bandung Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M

zonakomando.com,Bandung, 16 November 2018,- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bnaung. Jalan Aria Jipan No. 8 Bandung. Jumat (16/11). Acara tersebut dibuka oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dalanal) Bandung Kolonel Laut (P) Sunar Solehudin, S.H.

Dalanal Bandung dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad S.A.W adalah salah satu peristiwa sejarah yang diperingati secara luas oleh umat Islam. Hal ini didorong oleh kesadaran, bahwa peristiwa Maulid Nabi mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Islam. Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasullalloh tentang akhlak beliau yang patut kita tauladani dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu Dalanal Bandung menyampaikan dengan memperingati Maulid Nabi ini hendaknya kita manfaatkan untuk instropeksi diri, dengan melihat seberapa jauh kita telah meneladani kepribadian beliau dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sebagai mana dalam sabda beliau bahwa penekanan misi kerasulannya adalah untuk membina dan memperbaiki akhlak umat manusia dalam segenap manifestasinya. Selain itu beliau mengajak kepada umat manusia untuk beriman kepada Allah SWT dan berusaha untuk mewujudkan keselarasan hidup, kesejahteraan manusia, dalam menghadapi situasi yang penuh dengan tantangan.

Lebih lanjut Dalanal Bandung mengajak kepada seluruh warga Lanal Bandung khususnya yang beragama Islam untuk merefleksikan diri dan menggali sebanyak-banyaknya dari peringatan Maulid Nabi ini, bersama-sama memperhatikan tauziah hidup Nabi Muhammad S.A.W.

Adapun peringatan Maulid Nabi yang mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit Dan PNS Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Moderen Dan Manunggal Dengan Rakyat”, ini menghadirkan penceramah Ustazd Wawan Dharmawan, S.H., dari Pusat Dakwah Islam Indonesia (Pusdai) Bandung.

Hadir pada acara tersebut, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Taufik Ramdhan, ST., para Perwira Staf Lanal Bandung, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu-ibu Jalasenastri Lanal Bandung. Acara diakhiri doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas terlaksanannya Karya Bakti TNI AL 2018 di pangandaran.

(Pen Lanal Bandung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *