Go To School Koramil 01/Menteng Sambangi SMKN 16 Jakarta

Dalam rangka program Go To School Koramil 01/Menteng kali ini menyambangi SMKN 16 Jakarta yang beralamat di Jl. Matraman Timur No. 11-11A Rt.8 Rw. 4, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Senin (21/01/19)

Danramil 01/ Menteng Mayor Kav Sugiyanto memimpin upacara bendera hari senin di lapangan Sekolah, diikuti oleh seluruh siswa – siswi SMKN 16 Jakarta serta dihadiri kepala sekolah Suswati, M.Pd, Guru dan staf sekolah.

Dihadapan peserta upacara Danramil menyampaikan bahwa upacara adalah salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan jiwa – jiwa heroik dan patriotik terhadap NKRI.

” Dengan melaksanakan penghormatan terhadap Sang Merah Putih dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, akan menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air “, jelas Danramil.

Danramil juga mengajak para siswa – siswi yang disebut sebagai kaum milineal untuk memiliki 5 karakter yaitu produktif, kreatif dan inovatif, kompetitif, dedikatif dan responsif.

” Kaum milineal harus siap bersaing sehingga harus memiliki jiwa produktif, dan kreatif serta inovatif. Memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan dan peka terhadap perubahan agar mampu eksis dalam bidangnya “, lanjutnya.

Suswati, M.Pd mengapresiasi kehadiran Danramil dan anggota serta berharap kegiatan ini berlanjut, karena terlihat upacara pagi ini berjalan sangat hidmat.

” Selain upacara kami berharap bapak dan anggota berkenan untuk melatih siswa – siswi untuk berlatih baris – berbaris setiap hari Rabu “, urai Suswati.

Danramil mengiyakan permintaan kepala sekolah, kami akan atur anggota bergantian melatih di SMKN 16 ini tutup Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *