Pencegahan Narkoba di Jajaran Kodim 0505/JT dengan Giat P4GN

Kodam Jaya –  P4GN merupakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), diantaranya agar para Prajurit AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran Narkoba di lingkungannya.

Di sampaikan Danramil Kramatjati Kapten Inf Hadi Sasmugi pada saat apel pengecekan sebelum kegiatan pelaksanaan P4GN Kodim 0505/JT di halaman depan Makoramil 05/KJ Jalan raya Bogor KM.20  Senin (21/01/2019).

Kapten Hadi dalam penyampaiannya adalah dengan meningkatnya daya tangkal ini diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Koramil Kramatjati Kodim 0505/Jakarta timur.

Pada kegiatan tes Urine dalam rangka kegiatan program P4GN yang dilaksanakan untuk mencegah Penyalahgunaan Narkoba dan Sukseskan Program Indonesia Bebas Narkoba, Danramil mengajak anggotanya untuk menghindari, memerangi dan memberantas Narkoba secara bersama-sama melalui aksi nyata yang diawali dari diri pribadi, keluarga dan satuan menuju Indonesia yang berbudaya, berkarakter, bermartabat dan hidup sehat tanpa Narkoba, ucapnya.

Dan Unit Letda Inf Agung menambahkan, pelaksanaan P4GN yang diselenggarakan tiap triwulan ini juga dimaksudkan agar para Prajurit ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya di lingkungan Kodim 0505/JT terhindar dan tidak terlibat atau melibatkan diri dalam peredaran Narkoba.

20 orang anggota Koramil yang melaksanakan tes Urine dengan hasil Negative dan Kegiatan P4GN ini sebagai bekal untuk membentengi diri dari Bahaya Narkoba. Terlebih sebagai Benteng Negara, TNI AD termasuk PNS AD dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh Narkoba. “Hindari Narkoba, hidup sehat dan cerdas tanpa Narkoba,” tegas Letda Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *