Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Latihan Menembak

Jakarta – Anggota Lanud  Halim Perdanakusuma mengikuti latihan menembak, yang digelar  Lapangan Tembak Wing 1 Paskhasau, Komplek Dirgantara III, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/1).   Latihan bertujuan untuk meningkatkan dan me-refresh kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata

Letkol Pnb Erwin Harfansa Kasiopslat Disops Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI. Oleh karena itu, latihan menembak perlu dilaksanakan secara rutin agar profesionalisme tetap terjaga.

“Walaupun personel Lanud Halim Perdanakusuma disibukkan dengan berbagai tugas di satuan kerja, mereka diharapkan dapat menyempatkan diri untuk memelihara kemampuan menembak dengan latihan agar nalurinya terasah,” tegasnya

Kali ini, para peserta akan berlatih menggunakan senjata perorangan berupa laras pendek untuk Perwira, dan laras panjang bagi anggota,” pungkasnya.

Sebelum latihan, personel seksi senjata Lanud Halim Perdanakusuma membriefing  para peserta tentang hal mendasar, yaitu prosedur latihan dan teknik menembak yang aman dan benar. Briefing bertujuan untuk mengingatkan kembali para peserta agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menembak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *