“Danramil 13 Petir Manfaatkan Lahan Tidur Di Halaman Makoramil”

Aceh Timur- Danramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Yusuf melaksanakan pemanfaatan lahan tidur (tanah kosong) di sebelah Makoramil yang ditanami dengan berbagai jenis tanaman yang menguntungkan seperti cabai, pepaya, dan sayur-sayuran, bertempat di Desa Seumatang Keude, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (19-02-2019).

Danramil 13/Plkt bersama dengan anggotanya, selalu bekerja keras untuk mendukung Kodim 0104/Atim, dalam upaya meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada Pangan di bidang pertanian, “ungkapnya kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim.

Lanjutnya, wujud nyata yang dilakukan yaitu pemanfaatan lahan tidur samping Kantor Koramil yang ditanami dengan berbagai jenis sayuran, yakni mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, hingga saat panen nanti, serta memberikan contoh kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan yang ada, guna ditanami tanaman holtikultura yang bermanfaat, “ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya dan babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 0104/Atim, selalu siap membantu masyarakat dalam hal pertanian, khususnya di wilayah binaan. Seperti yang dikatakan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis tentang mewujudkan gemah ripah loh jinawi, toto tentrem karto raharjo di wilayah Kabupaten Aceh Timur ini khususnya.

“Kami berharap kepada seluruh anggota Koramil agar selalu berperan aktif di masyarakat binaan dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat, serta membina komunikasi dengan masyarakat dengan baik sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat, “pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *