Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan RI

Nganjuk – Upacara pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dilaksanakan secara sederhana di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung Kalang Kecamatan Ngronggot Nganjuk.

Adalah Muswadi Pejuang Kemerdekaan RI yang g telah berpulang ke hadirat Tuhan YME pada hari Selasa malam di kediaman rumahnya karena sakit.

Tentunya Muswadi adalah Pejuang pada masa revolusi fisik Republik Indonesia dengan berbagai penghargaan yang diterimanya, namun pihak keluarga menolak pemakaman dilaksanakan secara Militer.

Namun sebagai generasi penerus, yang siap melanjutkan hasil perjuangan para pendahulu, anggota Koramil 0810/09 Ngronggot menghadiri dan memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Tampak anggota Koramil Ngronggot memanggul dan membawa foto almarhum saat prosesi upacara pemakaman dilaksanakan, serta mengantarkan sampai di tempat pemakaman.

Saat prosesi pemakaman tampak hadir pula para rekan rekan almarhum yang ikut berjuang pada masa perang kemerdekaan yang saat ini tergabung dalam wadah Pebabri dan juga dihadiri perangkat desa serta masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *