Jaga fisik Dan Stamina Anggota, Kodim 0808/Blitar Laksanakan Hanmars

Blitar – Dalam rangka menjaga dan memelihara kemampuan fisik bagi personel Militer dan PNS, Kodim 0808/Blitar mengisi minggu militer dengan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars) yang mengambil Start dan Finish di depan Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Kamis (21/02/2019).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, antara lain Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo, Para Danramil Jajaran Kodim 0808/Blitar dan Perwira Staf Kodim 0808/Blitar.

Kegiatan Hanmars dalam rangka Minggu Militer diawali dengan apel pengecekan personel dipimpin langsung oleh Perwira seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto.

Dalam penekanannya Kapten Inf Siswanto menegaskan, kegiatan ketahanan mars (Hanmars) bertujuan untuk memelihara stamina fisik agar tetap prima guna mendukung kesiapan prajurit dan PNS/ASN dalam melaksanakan tugas pokok satuan.

Hanmars ini merupakan program dalam minggu militer dengan jarak tempuh tidak jauh hanya 5,5 kilometer di seputaran kota Blitar.

Pelaksanaannya tidak jauh hanya di seputaran kota Blitar saja, tetapi tentunya seluruh personil harus memperhatikan faktor keamanan saat pelaksanaan Hanmars” tegasnya.

Sebelum peserta diberangkatkan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dipimpin Serka Antok dilanjutkan pemberangkatan peserta Hanmars oleh Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Siswanto.

Setelah seluruh peserta Hanmars memasuki Finish di halaman depan Makodim 0808/Blitar dilakukan senam pelemasan dan dilanjutkan evaluasi oleh Kapten Inf Siswanto selaku Pasiops Kodim 0808/Blitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *