Peringati HPSN, Kasdim 0510/Trs : “Manfaatkan Sampah Jadi Bernilai”

Tigaraksa – Dalam memperingati hari Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro mengajak warga masyarakat mengelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai. Hal tersebut di ungkapkan Kasdim saat melakukan Karya Bhakti di Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (21/02/2019).

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro mengharapkan, bukan dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) saja dalam melakukan hidup bersih,tapi setiap hari masyarakat membuang sampah pada tempatnya yang telah di sediakan di lingkungan masing-masing ,kegiatan ini juga di lakukan secara serentak di seluruh jajaran Kodim 0510/Trs

“HPSN 2019 yang di lakukan Kodim 0510/Trs merupakan momen yang tepat untuk mengajak warga masyarakat untuk memanfaatkan sampah menjadi bernilai,” ucapnya.

Untuk komposisi personil karya bhakti kali ini adalah Kodim 0510/Trs 60 personil, Polsek Tigaraksa 10 peraonil, stap Camat Tigaraksa 10 orang, DKP Kabupaten Tangerang 10 orang, Satpol PP 10 orang dan warga masyarakat berjumlah 30 orang serta pramuka 20 orang.

Sementara, Darmuji Kades Pasir Bolang mengucapkan, terimakasih kepada unsur tni dari Kodim 0510/Trs yang telah melakukan kegiatan dan gagasan ide kreatif dalam pembersihan sampah menjadi bermanfaat dan bernilai ekonomis.

“Selain menjadi lingkungan bersih Karya Bhakti gabungan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar terutama Desa Pasir Bolang,” katanya.

Kegiatan juga di hadiri, Kompol Dodit Kapolsek Tigaraksa, Kapten Arm Hari Subagijono Pasiter Kodim 0510/Trs, Kapten Arh P Sihotang Danramil 06/Trs dan Supriadi Kasi Pembangunan Kecamatan Tigaraksa.*#Kodim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *