Siswa SMAN 5 Tangerang Kota Kemah di Batalyon Arhanud 1 Kostrad

Tangerang – Siswa SMAN 5 Tangerang Kota melaksanakan kegiatan yang bertajuk Perkemahan Senin Selasa (Persela) di Markas Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Senin (29/04).

Sebanyak 350 siswa SMAN 5 Tangerang Kota menggelar acara Persela bersama Batalyon Arhanud 1 Kostrad. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian, kedisiplinan, menambah wawasan akan dunia di luar ruangan dan dapat mencoba berbagai hal-hal baru untuk menanamkan jiwa pramuka seperti tertuang dalam Dasa Dharma Pramuka. Menjadi manusia yang mandiri, bertanggung jawab, berani, tidak pernah putus asa perlu ditanamkan sejak dini agar terbentuk calon penerus bangsa Indonesia yang tangguh dan bermartabat.

Para kakak pembina dari Batalyon Arhanud 1 Kostrad, membantu mengawasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh para senior kepramukaan. Banyak kegiatan yang dilaksanakan dari saat penjemputan hingga akhir penutupan, dari materi PBB, tali temali, fun game, jurit malam dan materi materi kepramukaan.

Ketua tim Pembina dari Batalyon Arhanud 1 Kostrad, Letnan Dua Arh Adi Wibowo sangat senang melihat anak-anak antusias mengikuti kegiatan, ternyata kegiatan seperti ini sangat diminati oleh anak-anak. Hal tersebut terlihat dari semangat mereka yang luar biasa dalam mengikuti kegiatan Persela.

“Riang tawa disetiap kegiatan cermin betapa gembiranya mereka. Anak yang terbiasa manjapun berubah berani sendiri. Kerjasama saling kasih sesama teman membuat hati kakak-kakak pembinanya tersentuh,” ujar Letnan Dua Arh Adi Wibowo.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 5 Tangerang Kota Bapak Drs Agus priyana, M.Pd mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Batalyon Arhanud 1 Kostrad atas kerjasamanya sehingga kegiatan Persela ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga kerjasama kegiatan seperti ini bisa terbina terus antara sekolah SMAN 5 Tangerang Kota dan Batalyon Arhanud 1 Kostrad, kegiatan ini bermanfaat untuk membentuk sikap, mental dan membentuk karakteristik jiwa pramuka yang mengandung banyak arti. Dengan menjalani acara ini, maka kalian akan merasakan sebuah perjalanan bagaimanakah sikap seorang siswa dan bersikap disiplin dari berbagai hal. mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak. Kalian akan paham mengenai hal ini, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kita semua. Salam Pramuka, Jayalah Indonesia,” ucap Bapak Drs Agus priyana.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *