Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yonif MR 413 Kostrad Dengan Latihan Renang Militer

Surakarta –  Dalam rangka memelihara kemampuan prajurit, disela-sela kesibukan sebagai satuan tempur, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan latihan renang militer (Renmil) di kolam renang Tirtomoyo Surakarta, Kamis (02/05).

Kegiatan penyelenggaraan latihan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan latihan. Setiap Komandan satuan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan latihan di satuannya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam program latihan standarisasi, program kerja dan anggaran serta direktif latihan. Bentuk tanggung jawab tersebut adalah menyelenggarakan latihan guna meningkatkan dan memelihara kemampuan tempur prajurit dan satuannya.

Kegiatan latihan Renmil ini langsung dipimpin oleh Pasi Ops Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Lettu Inf Goso. Dalam kegiatan apel dan pengecekan Pasi Ops menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh, sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan para Prajurit Yonif MR 413 Kostrad. Sebelum pelaksanaan beliau menekankan untuk dilakukan pemanasan sesuai aturan untuk memperkecil resiko cidera dalam pelaksanaan kegiatan.

Harapan kedepannya para prajurit Yonif MR 413 Kostrad dituntut untuk menguasai teknik berenang yang benar, sehingga target jarak dan waktu dapat ditentukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *