Babinsa Kodim 0308/Prm Gembleng Fisik Remaja Hadapi Seleksi Masuk Prajurit TNI AD

PARIAMAN – Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serka M.Mirhidayat memberikan pembinaan fisik bagi para remaja di wilayah binaan Koramil 04/Sicincin yang hendak mendaftar diri menjadi anggota TNI

Menurutnya, pembinaan fisik yang diberikan sejalan dengan perintah dari satuan atas. “Para Babinsa agar mendorong minat para remaja, putra maupun putri di wilayahnya masing-masing untuk mendaftar sebagai anggota TNI AD,” ujarnya.

Dengan perintah tersebut, Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik yang dibinanya untuk mengikuti tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI. “Koramil 04/Sicincin telah mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik putra-putri yang akan mendaftar TNI AD, guna mempersiapkan diri menghadapi prosedur pdan persyaratan menjadi Prajurit TNI AD,” jelasnya.

Menurut Babinsa, antusias pendaftar saat ada pengumuman penerimaan TNI memang cukup tinggi di wilayahnya. “Saya sangat terkesan dengan animo para remaja yang sangat antusias mengikuti latihan yang diberikan, walaupun latihan dilaksanakan setiap sore dari Senin hingga Sabtu, tapi mereka tidak pernah mengeluh dan tetap melaksanakan dengan semangat,” urai Babinsa.

Tampak Serka M.Mirhidayat memberikan pembinaan kepada remaja yang mendaftar Secaba PK TA 2019. “Tercatat sebanyak 11 orang pemuda yang berasal dari Nagari di Tiga Kecamatan Wilayah Koramil 04/Sicincin yang secara rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran Secaba PK dan Secata PK TNI,” sambungnya.

Adapun pembinaan fisik yang diberikan Serka M.Mirhidayat berupa lari 3.200 meter, pull up, sit up, push up, suttle run dan pengetahuan renang gaya dada. Tempat latihan yang digunakan adalah di halaman depan Makoramil dan kolam renang yang ada di wilayah Nag.Kapalo Hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *