Bapak Kateni Purnawirawan Kopassus Berikan Mekanisme Pengamanan PGC

Cililitan –  Sebanyak 32 orang Personel Badan Pelaksana Kodam (Balakdam Jaya) yang terdiri dari Pendam Jaya, Bintaldam Jaya dan Bekangdam Jaya pimpinan Mayor Arh Tomas Tato sebagai Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jakarta Timur (Jaktim).

Danramil 05/Kramatjati Kapten Inf Hadi Supangi saat mengechek pasukan BKO mengatakan bahwa keterlibatan personel dari Balakdam Jaya untuk mengamankan salah satu central perekonomian di wilayah Koramilnya atas dasar permintaan Polisi dan setelah ini saya sekaligus menyerahkan pasukan BKO Polres Jaktim dari Balakdam Jaya kepada pihak PGC, ujarnya.

Bapak Kateni selaku Kepala Departemen Scurity dan Safety PGC menerima 32 personel BKO Polres Jaktim dari Balakdam Jaya pimpinan Mayor Arh Tomas di Gedung Pusat Grosir Cililitan Lantai 6 Jl. Dewi Sartika RT 001 RW 013 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Senin (17/6/2019)

Sebelum memberikan arahan tentang mekanisme pengamanan Bapak Kateni memperkenalkan dirinya mantan tentara satuan Kopassus dan menjelaskan karasteristik Gedung PGC mulai lantai Baseman, Laugh Round, Ground, lantai 1 sampai dengan lantai 7, tidak lupa Pak Kateni juga menyampaikan peraturan dan fasilitas yang ada di Gedung PGC.

Dalam rangka memberikan penjelasan tentang mekanisme pengamanan, Bapak Kateni membawa Mayor Arh Tomas selaku pimpinan BKO mengelilingi Gedung PGC dan sekaligus menentukan titik penempatan personel pengamanan.

Pelaksanaan tugas personel Balakdam Jaya di BKO Kapolres Jaktim mulai sejak hari Jum’at yang lalu tanggal 14 Juni 2019 bertepatan dengan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konsitusi (MK).

Mengenai waktu lamanya personel melaksanakan BKO Polres Jaktim di PGC diperkirakan sampai dengan adanya keputusan MK tentang PHPU tersebut.

Sedangkan penempatan pasukan BKO Polres Jaktim dari Balakdam Jaya inti tugasnya adalah selain membantu pengamanan juga untuk memberikan rasa aman bagi pengunjung Pusat Grosir Cililitan, pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *