Program JKN-KIS Sembuhkan Penyakit DBD Islah

Jakarta – “Jagalah Kesehatan Selagi Mampu, Ketika Kesehatan Itu Hilang Dari Kita, Kita Tidak Bisa Membelinya, Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat Hadir Untuk Memberikan Ketenangan dan Kenyaman Bagi Masyarakat Indonesia”
Jakarta Timur, Jamkesnews – Ada beberapa hal yang ada didunia ini yang tidak bisa dibeli oleh berapapun uang yang kita miliki. Salah satunya yaitu kesehatan. Dewasa ini banyak orang yang melupakan akan pentingnya kesehatan. Kesibukan dalam bekerja dari pagi hingga malam yang menjadi tuntutan pekerjaan menjadi salah satu penyebab banyak orang mengabaikan kesehatan.
Islah Sardar Yeubun (29 Tahun), salah satu peserta JKN-KIS ini sadar betapa pentingnya kesehatan, didalam kesibukannya sebagai wirausahawan, Islah terkadang tidak memiliki waktu untuk menjaga kesehatannya dan ia khawatir sewaktu-waktu jatuh sakit, oleh karena itu dirinya mendaftar menjadi peserta JKN-KIS. Dengan menjadi peserta JKN, Islah merasa aman dan tenang dalam mengakses pelayanan kesehatan.
Pertama kali Islah menggunakan manfaat dari Program JKN-KIS yaitu pada saat dirinya jatuh sakit dikarenakan terjangkit demam berdarah dengue beberapa waktu yang lalu. Gejala yang ia rasakan yaitu kondisi fisiknya yang menurun, setelah mendapatkan rujukan kerumah sakit, dirinya langsung diminta ke laboratorium untuk diambil darahnya. Setelah dicek ternyata kadar trombosit dalam darahnya dibawah batas normal sehingga diharuskan dirawat inap.
“Saya sangat bersyukur dan beruntung karena telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, program ini sangat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, tidak ada lagi kekhawatiran ketika kita ingin mengakses pelayanan kesehatan, dengan prosedur yang sesuai, BPJS Kesehatan siap melindungi,” ujar Islah saat ditemui dikediamannya pada Jumat (31/5).
Di era digital ini, BPJS Kesehatan terus berinovasi demi memenuhi kepuasan peserta JKN-KIS. Dengan Aplikasi Mobile JKN, Islah merasa terbantu karena terdapat fitur-fitur yang membantu Islah dalam mengakses pelayanan kepesertaan tanpa harus datang ke kantor cabang. Islah berharap kedepannya BPJS Kesehatan bisa terus berkembang untuk dapat selalu melayani peserta JKN-KIS serta lebih banyak lagi masyarakat yang menjaga kesehatannya sehingga dapat menjadikan Indonesia yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *