Peringati HUT Ke-73 Pomad, Denpom II/4 Palembang Gelar Donor Darah

Palembang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer TNI AD ke-73 tahun 2019, Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/4 Palembang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang menyelenggarakan kegiatan donor darahyang dibuka langsung oleh Komandan Pomdam II/Swj Kolonel Cpm Siagian Donald. M.H., S.I.P. bertempat di Aula Markas Denpom II/4 Palembang pada Rabu (19/6/2019) yang diikuti oleh sekitar 210 personel.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PMI kota Palembang, para prajurit TNI, anggota Polri dan PNS yang sudah hadir untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan, karena donor darah tujuannya adalah menyelamatkan jiwa manusia dan demi kemanusiaan”, terang Danpomdam II/Swj.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa kegiatan yang bertemakan “Menuju Pomad yang semakin profesional dan modern merupakan wujud kepedulian prajurit Polisi Militer terhadap masyarakat” merupakan keharusan di bidang kesehatan. Kegiatan donor darah dipilih dikarenakan kebutuhan darah di PMI daerah masih kurang dan masih terbatas dibandingkan dengan jumlah kebutuhan yang terus meningkat.

“Kegiatan donor darah ini juga selaras dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mendorong masyarakat sadar berdonor darah melalui kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi dan menghimbau segenap masyarakat melakukan donor darah menjadi lebih banyak dan bagi seluruh prajurit untuk donor darah menjadi gaya hidup guna kesehatan dan bukan merupakan suatu hal yang untuk ditakuti”, jelasnya.

Sementara itu, Komandan Denpom II/4 Palembang, Letkol Cpm Unggul Wahyudi, S.H., M.Tr. (Han). Menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini, selain dalam rangka memperingati HUT ke-73 Pomad, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. “PMI sering kekurangan darah, dalam sehari bisa dibutuhkan lebih dari 50 kantong darah, nah dengan kegiatan ini kita berharap stok darah akan tercukupi, dan terlebih lagi donor darah untuk kemanusian”, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *