Uji Siap Jasmani Militer Tingkat Regu TA. 2019 Yonif 511/DY Di Awasi Tim Disjasad

BLITAR -Sebelum dimulai kegiatan USJM tingkat regu para pelaku di beri arahan oleh Letda Inf Riza Muhsin S.U selaku pakor menjelaskan mekanisme materi USJM dilanjutkan senam pelemasan di pimpin oleh Serka Rusbandi bertempat di lapangan sepak bola Ds. Serut Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Jum’at (21/06/2019)

Kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat regu dilaksanakan di daerah latihan gunung betet dan kolam renang sumber udel.

Letkol Inf Benyas Vimhard Doelelia, S. Pd dan Serka Erwin Kusnadi Iskandar tim wasev dari Disjasad mengawasi kegiatan USJM tingkat regu untuk mengetahui kemampuan Prajurit Yonif 511/DY.

Mutu dari satuan sangat ditentukan oleh kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Salah satu kesiapan personel yang harus di bina adalah jasmani, Materi USJM tingkat regu ada 2 yaitu lintas medan dengan jarak tempuh 10 KM dan renang dasar jarak 50 M.

Letkol Inf Jadi, S.I.P menjelaskan untuk menjadikan prajurit Badak Hitam memiliki kesiapan jasmani tetap terpelihara, maka diperlukan metode berlatih yang benar dan terukur.

Dengan dilaksanakan kegiatan USJM tingkat regu diharapkan prajurit Yonif 511/DY menjadi prajurit yang profesional, ungkap Letkol Inf Jadi, S.I.P

Selama pelaksanaan kegiatan USJM tingkat regu diamankan oleh anggota Staf Intel, Provost juga bertanggung jawab dalam keamanan serta kelancaran kegiatan selama pelaksanaan supaya tidak terjadi kerugian personel dan materiil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *