Dandim 0705/Magelang Hadiri Acara Milad Ke 36 Menwa

MAGELANG,– Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Kukuh Dwi Antono S.I.P menghadiri acara Milad ke 38 Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 922 Macan Tidar Unifersitas Tidar di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Minggu (30/06).
Dalam sambutanya, Komandan Kodim Menyampaikan bahwa Menwa sebagai generasi terpelajar harus mempunyai kesadaran bela negara demi tegak dan utuhnya NKRI. Mempunyai kemauan dan keihlasan untuk mengabdi, menjadi bagian dari pemersatu bangsa dengan mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dan menjadikan idiologi Pancasila sebagai pandangan hidup serta taat terhadap UUD 1945 sebagai norma kehidupan untuk menjaga kebinekaan.
Untidar harus bangga mempunyai Resimen Mahasiswa yang yang mempunyai landasan nilai-nilai kejuangan dalam bersikap dan bertingkah laku, serta mempunyai jatidiri merah putih.
“Saya berharap Menwa tetap solid sebagai pemersatu bangsa dan negara, karena Menwa merupakan komponen cadangan pertahanan negara” pungkas Dandim.
Sementara Letkol Inf purnawirawan Yasnanto selaku pembina Resimen Mahasiswa Untidar dalam sambutanya berpesan agar Menwa terus melakukan intropeksi dan dan berbenah agar dapat melaksanakan tugas-tugas kedepan yang tentunya semakin kompleks dan berat.
“Menwa diharapkan mampu menjadi komponen cadangan dan pemersatu bangsa, bisa menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain dalam hal kedisiplinan dan kekompakan” pesan Yasnanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *