Wadankodiklat AD Buka Latihan Posko 1 dan Simpur Komputer Ancab Brigif PR 17 Kostrad

Cijantung – Wadan Kodiklat TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Eka Wiharsa secara resmi membuka Latihan Posko I dan Simpur Komputer Ancab TA 2019 yang diselenggaran oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad melalui upacara pembukaan latihan Posko I bertempat di Brigif PR 17 Kostrad, Cijantung, Senin (1/07/19).

Latihan ini diikuti oleh satuan jajaran Divif 1 Kostrad dan perkuatannya dengan menunjukan kekuatan yang dimiliki guna mengetahui kemampuan serta kolaborasi taktik antar kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran.

Dalam kesempatan tersebut Wadankodiklat membacakan amanat Komandan Kodiklat Angkatan Darat yang menekankan bahwa Latihan Posko I merupakan salah satu latihan taktis tanpa pasukan dengan metode gladi yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan, menyiapkan, melaksanakan dan mengendalikan tugas operasi. Komandan Kodiklat juga menegaskan agar latihan ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

Hadir pada acara tersebut Ir Kodiklat AD Brigjen TNI Heriyanto, Danpus Simpur TNI AD, Wadanpuspomad, Wadan Pussenif dan Wadan Pussenkav.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *