Dandim 0510/Trs Hadiri Rakornis TMMD Ke 105 TA 2019 Tingkat Kodam Jaya

TIGARAKSA –  Komandan Kodim0510/Tigaraksa Letnan Kolonel Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon,SH hadiri Rapat Koordinasi TMMD ke- 105 TA. 2019, Yang di Selenggarakan di Ruang Rapat Wareng Lt. 3 Kantor Pemda Kabupaten Tangerang, Jl. H. Somawinata No. 1 Kel. Kaduagung Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang, Selasa ( 2.7.2019 ).

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan , “saya selaku Komandan Kodim 0510/Tigaraksa, menyampaikan sekilas pandangan tentang persepsi TMMD 105 secara teknis nanti koordinator umum akan menjelaskan dengan detail tentang sasaran fisik dan sasaran nonfisik yang akan di sampaikan oleh Kapten Arm Hari selaku pasiter dan koordinator umum TMMD ke 105 tahun 2019″.

TMMD saat ini yaitu dari fungsi utama TNI AD salah satunya adalah pembinaan teritorial, bakti TNI melalui kegiatan bakti TNI kami melakukan pembinaan teritorial di seluruh wilayah jajaran yang salah satu aplikasi nya yaitu dengan TMMD tentara Manunggal masuk desa, ini kami lakukan dengan dua sasaran fisik dan nonfisik kemudian ” Tegas Dandim

Kodim 0510/Trs merupakan satuan kewilayahan yang berada dibawah Korem 052/Wkr dan Kodam Jaya yang di mana perbatasan Provinsi Banten dengan Kodam Jaya di situ adalah wilayah Kodam 3 Siliwangi, kemudian Kecamatan Kronjo ini merupakan bagian dari wilayah kabupaten Tangerang itu sendiri, yang salah satunya dari 18 Desa tadi ada satu desa yaitu desa blubuk.

dandim juga menambahkan Bahwa aspek pertahanan kesatuan negara Indonesia berdasarkan Pancasila dan falsafah pandangan hidup bangsa di mana landasan konstitusi yang digunakan adalah undang-undang Dasar 1945 bab 14 tentang perekonomian nasional dan kesejahteraan rakyat secara pemikiran di mana landasan operasional yang digunakan yang pertama yaitu alasan yuridis undang-undang nomor 3 tentang sistem pertahan negara yaitu yang kedua undang-undang Nomor 34 tentang TNI pasal 7 ayat 2 ” terangnya.

Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satu aspek pendukung lainnya adalah 8 Wajib TNI pasal 8 , memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya kesimpulan dari sekilas gambaran tentang penentuan dan penetapan sasaran ini maka diperlukan adanya peningkatan Jalan kualitas Jalan yaitu dari Desa blubuk yang menghubungkan 4 desa.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Kolonel Inf Jacky Ariestanto Sos (Asterdam Jaya) Letkol Kav Soleh .Sos (Kasrem 052/Wkr ),Letkol Inf Parada W N. Tampubolon. SH. (Dandim 0510/Trs.), Letkol (AU) Rani Purnomo (Dansatradar 211), Letkol Inf Erikson Pasaribu (Pabandya Bakti TNI Dam Jaya), Letkol Kav Antonius Totok (Wakapendam Jaya), Mayor Chb Purwanto , Pabandya Hub slogdam jaya Letkol Inf Abus Suhud, Letkol Czi Tajuddin (Danden Zibang -3), Letkol Inf Pasaribu (Pabandiya Bakti Ster Dam Jaya) Mayor Cpm Joe l (Wadanden Pom) Mayor Inf Agung SB. (Pabandya komsos Koopsau-1) Mayor Inf Irza Parly (Itdam Jaya) Mayor Arh I Wayan Karyana (Kasdim 0510/Trs)
AKP Gelingging (Kapolsek Kronjo)
Letda Arh Mulyadi (Yon Arh 10/ABC) Bpk. Drs .H. Ahdiat Msi (Asda II. Kab. Tangerang),  Bpk. Pipin S.A. (Bapeda Kab. Tangerang), Nazib (KadesBalukbuk) seluruh acara berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *