Danlantamal XII Pontianak Bersama Navy Cycling Club Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73

Pontianak,– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han) bersama dengan Navy Cycling Club (NCC) ikut memeriahkan kegiatan Fun Bike HUT Bhayangkara Ke-73 dan Bank Kalbar Ke-55 dengan tema “Kalbar Cinta Damai” dan “Kite Semue Menolak Kerusuhan”, Minggu (30/6).

Fun Bike dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., yang ditandai dengan pelepasan sebanyak 5 balon udara oleh Gubernur Kalbar, Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Wakapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Kabinda Kalbar, Dirut Bank Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua Persit KCK PD III/Tpr dan Ketua Bhayangkari Polda Kalbar.

Selanjutnya peserta Fun Bike dilepas oleh Wakapolda Kalbar, Walikota Singkawang, Ketua Persit KCK PD III/Tpr dan Ketua Bhayangkari Polda Kalbar. Acara Fun Bike diikuti ribuan peserta yang terdiri dari Personel TNI-Polri, Pemda, Para Karyawan Bank Kalbar, Komunitas sepeda Kota Pontianak dan Kubu Raya serta masyarakat.

Adapun rute Fun Bike yaitu dari start Halaman Museum Kalbar Jalan Ahmad Yani, menuju Jalan KH. Wahid Hasyim, Jalan Johar, Jalan Jenderal Urip, Jalan Tanjungpura, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Patimura, Jalan Gusti Sulung Lelana, Jalan Ahmad Yani dan finish kembali memutari Bundaran Untan menuju Museum Kalbar dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 10 km.

Sesampainya di garis finish dilaksanakan penandatanganan petisi oleh Forkopimda Kalbar dan para pejabat lainnya. Petisi ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Kalbar untuk menolak kerusuhan. Untuk menambah kemeriahan acara dalam kesempatan tersebut Forkopimda juga menyumbangkan lagu untuk menghibur para peserta Fun Bike.

Setelah pelaksanaan Fun Bike dilaksanakan acara pengundian kupon hadiah, dalam kegiatan ini panitia memberikan ratusan hadiah hiburan serta hadiah utama 1 unit mobil. Kegiatan Fun Bike ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara instansi maupun dengan masyarakat dan diharapkan dapat menjadi salah satu perekat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Provinsi Kalbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *