Band Macan Kumbang dan Gemu Famire Satgas Yonmek 521 Hibur Pengunjung Crossborder Festival II

Merauke, – Crossborder Festival II yang diselenggarakan di Lapangan Pattimura, Distrik Sota, dimeriahkan berbagai pertunjukan. Salah satunya penampilan Band Macan Kumbang dan Gemu Famire Satgas Yonmek 521.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif Mekanis 521/DY Letkol Inf. Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Senin (1/7/2019).

Dijelaskan Andi, acara yang berlangsung selama dua hari, tanggal 28 – 30 Juni 2019, Satgas 521/DY menampilkan bakat kesenian prajurit melalui Grup Band dan senam Gemu Famire.

“Kami memiliki niat yang tulus dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya yang berada di perbatasan RI dan PNG. Oleh sebab itu, kita mengikutsertakan Grup Band Macan Kumbang dan senam Gemu Famire dalam kegiatan ini agar lebih mendekatkan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini, selain bertujuan menghibur warga, kita ingin suasana lebih akrab guna mendekatkan TNI dengan rakyat,” katanya.

Selain itu, Andi menerangkan bahwa TNI sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, dan tentara nasional, terlahir dari rakyat, maka sudah semestinya memberikan pengabdiannya kepada rakyat.

“Keberhasilan Satgas saat ini, sangat didukung oleh rakyat. Oleh karenanya kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah hal yang sangat mutlak bagi kami,” terangnya.

Pada acara Festival tersebut, grup Band Macan Kumbang membawakan sejumlah lagu-lagu pop tanah air ternama yang populer dan berhasil memukau perhatian masyarakat. Pertunjukan Band Satgas tidak diragukan lagi sebagai daya tarik utama pada acara ini.

‘’Saat naik panggung, band langsung disambut antusias penonton. Dengan kemampuan yang dimiliki, mereka berhasil memukau penonton dengan bernyanyi dan bergembira bersama,’’ pungkasnya.

Sebelumnya, tim marawis Satgas “Marawis Al Habsyi” juga sempat memeriahkan acara Festival _Crossborder I_ pada tanggal 14 -16 Juni 2019.(Dispenad).
[2/7 23.45] Dispenad: *Dukung Kelancaran Bantuan Pangan, Kodim Ambon Pantau dan Bantu Bagikan Raskin*

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai satuan kewilayahan yang mendukung program bantuan pangan dari Pemerintah Indonesia, Kodim 1504/Ambon melalui Babinsa Dusun Tiouw membantu melakukan pemantauan dan pembagian beras untuk masyarakat miskin (raskin) di Kantor Desa Tiouw.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, dalam rilis tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Selasa (2/7/2019)

Diungkapkan Dandim, pemantauan pembagian raskin yang dilakukan Koptu H. Tawainela itu, dilakukan sebagai upaya mensejahterakan masyarakat. Sehingga pelaksanaanya di lapangan harus dilakukan pendampingan agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak benar.

“Pendistribusian raskin kerap diselewengkan oleh oknum tertentu, sehingga bantuan tidak sampai kepada sasaran,” ungkap Fendri.

“Tentunya beras raskin itu diperuntukan kepada warga yang kurang mampu,” imbuhnya.

Selain itu, diharapkan bantuan raskin dapat membantu meringankan beban kepada warga yang kurang mampu, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Untuk data warga penerima bantuan sudah dikoordinasikan dengan Ketua RT, dimana Ketua RT sudah paham terhadap kondisi warganya masing-masing sehingga penyalurannya tepat sasaran,” jelas Fendri.

Senada dengan Dandim, Koptu H. Tawainela yang melakukan pengawalan tersebut atas perintah dari Dandim 1504/Ambon mengatakan, sesuai petunjuk Dandim untuk melaksanakan pengawasan terhadap pendistribusian raskin supaya tidak ada lagi penyelewengan.

Ditambahkannya, selama ini banyak persoalan yang muncul dalam program bantuan raskin sehingga TNI tergerak untuk melakukan pengawalan agar raskin benar-benar tepat sasaran.

“Banyak persoalan yang muncul dalam program bantuan raskin ini, diantaranya distribusi tidak sampai ke warga miskin, data yang tidak valid, dan lain-lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *