“MULAWARMAN PEDULI ” Koramil 0906-02/Loa Kulu Gelar Gotong royong Pembersihan Parit Bersama Mahasiswa KKN dan Masyarakat

Tenggarong – Koramil 0906-02/Loa Kulu merupakan ujung tombak dari satuan dalam melaksanakan Binter. Karya Bhakti merupakan salah satu metode Binter yang sering dilaksanakan Koramil 02/Loa Kulu Kodim 0906/Tgr untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

Kali ini, Personel Koramil 02/Loa Kulu dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer 02/Loa Kulu Kapten Inf Agus Sujoko bersinergi dengan Mahasiswa KKN dari UNMUL Samarinda serta masyarakat dan pemuda-pemudi gotong royong pembersihan Parit kanan kiri jalan dan saluran air di Jl. Poros Ds. Sumber Sari RT. 06 dan RT. 11 Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai kartanegara, Kamis (4/7/2019).

Dari kegiatan Bhakti sosial Koramil 02/Loa Kulu yang bersinergi bersama masyarakat dan mahasiswa KKN UNMUL Samarinda di Desa Sumber Sari ini, Kapten Inf Agus Sujoko menyampaikan, kegiatan ini dapat menjalin hubungan harmonis antara Babinsa, dengan suluruh komponen masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan serbuan teritorial ini dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa, dengan seluruh komponen masyarakat terutama Mahasiswa-mahasiswi UNMUL Samarinda sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Danramil 02/Loa Kulu.

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi kebiasaan hidup bergotong royong hingga terciptanya lingkungan yang bersih serta menghasilkan masyarakat yang sehat.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta kebiasaan hidup bergotong royong sebagai aplikasi pelaksanaan Pancasila, dan selain itu dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bangsa dan Negara yang kita cintai ini. Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat, maka Negara menjadi kuat,” tambah Danramil 02/Loa Kulu saat apel sebelum dimulainya kegiatan Bhakti sosial gotong royong.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sumber Sari. “Saya sangat senang dan bangga peran aktif dari Pak Koramil bersinergi bersama masyarakat dan mahasiswa-mahasiswi KKN dari UNMUL Samarinda dalam hal membantu Desa Sumber Sari dalam giat gotong royong pembersihan Desa kita ini.” papar Kades Sumber Sari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *