Kasdivif 1 Kostrad Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Spread the love

zonakomanado.com, Cilodong, Divif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019, Cilodong, Selasa (1/10). Kegiatan yang diikuti oleh Personel Satjar Divif 1 Kostrad di wilayah jabodetabek yang dipimpin oleh Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, Brigjen TNI Joko P Putranto, M.Sc.

Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dibacakan Ikrar Kesaktian Pancasila oleh Letda Kav Agus Haryadi Admojo, sebagai Danup Letkol Inf Yayan Suriansyah jabatan Dandenma Divif 1 Kostrad, Pembaca UUD 1945 Lettu Kav Hendry Jonathan Pasalbessy, ST.Han, serta Pembaca Doa oleh Mayor Caj Imam Sofwan, S.Ag.
Mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia “.
Ikrar Kesaktian Pancasila yang dibacakan oleh Letda Kav Agus Haryadi Admojo yaitu Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya : bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara.
Bahwa dengan semangat kebersamaan, yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Repulik Indonesia. Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Perwira Madivif 1 Kostrad dan Anggota Satjar Divif 1 Kostrad sejabodetabek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *