Libur Melaut, Masyarakat Pesisir Dok VII Jayapura Ramai-Ramai Laksanakan Vaksin Yang Digelar TNI AL

Jumat 24 Juli 2021

Jayapura | Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini dan menunjukkan peningkatan, membuat Lantamal X semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity/kekebalan tubuh pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

Untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan Sehari Sejuta Vaksin dan atas instruksi dari Bapak Panglima TNI dan Bapak Kepala Staf Angkatan Laut dan, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X Jayapura kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat pesisir Dok VII Jayapura serta masyarakat lainnya yang membutuhkan, Jumat (23/07/21).

Warga masyarakat pesisir Dok VII Jayapura yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan ini, beramai-ramai mendatangi Aula Masjid AR Rahman Dok VII untuk melaksanakan vaksinasi. Warga yang datang mengatakan sangat bersyukur atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lantamal X, karena aktifitas mereka yang sehari-harinya sebagai nelayan membuat mereka tidak sempat untuk melaksanakan vaksin. Untuk itu, pada hari Jumat ini mereka melaksanakan vaksin dikarenakan ada kepercayaan dari mereka jika hari Jumat mereka tidak boleh untuk melaut.

“Mumpung saya tidak pergi melaut pak jadi saya pergi untuk divaksin. Karena kita kerjanya nelayan pak jadi kalo hari Jumat kita tidak pergi melaut pak itu sudah dari orang-orang tua kita dulu pak. Baru kalo hari lain pak kita biasa tidak dirumah, kita semua pergi melaut. Terima kasih bapak dari Angkatan Laut yang sudah datang ke tempat kita untuk melaksanakan vaksin.”ucap Udin, salah seorang warga Dok VII yang melaksanakan vaksin.

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, Dinas Kesehatan Lantamal X menerjunkan Tim Vaksinatornya yang berjumlah 7 orang dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X, Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp, Pros. Vaksinasi yang dilaksanakan diikuti oleh masyarakat dari beragam usia, mulai dari remaja hingga lanjut usia.

Lantamal X Jayapura akan terus dan semakin gencar untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan di Kota Jayapura. Hingga hari ini Jumat (23/07/21) masyarakat jayapura yang telah divaksin oleh Lantamal X berjumlah 7.548 orang. Ujarnya.

Sumber : Dispen Lantamal X
Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *