TNI Angkatan Laut Biak Terus Terus Datang Ke Rumah-Rumah Untuk Melaksanakan Vaksinasi Kepada Warga Masyarakat

Jumat 23 Juli 2021

Biak Numfor | Kegiatan Vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Biak kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang bertajuk “Serbuan Covid-19 secara Door To Door Kepada Masyarakat Maritim Biak”, kegiatan yang sudah masuk di minggu ke-enam ini berfokus pada Pemukiman Masyarakat Pesisir di Wilayah Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor,

Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan dengan langsung mendatangi masyarakat pesisir secara door to door atau dengan kata lain langsung dari rumah ke rumah masyarakat.

Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R. Deda M.Tr.Hanla., M.M., mengarahkan dan memantau secara langsung kegiatan yang dilakukan oleh Karumkit Lanal Biak dr Mayor Sigit.W ,dr Lettu Laut (K) Basri Hadi, perawat Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Biak dan Jajarannya serta didukung oleh personel Pomal dan Intel serta potamar Lanal Biak dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat wilayah maritim di Kampung Samau Biak

Menurut Danlanal Biak Letkol Mar Karlos R Deda, M.Tr.Hanla,M.M., menyampaikan
Sasaran vaksinasi door to door ini yakni masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi, terutama daerah pinggiran dan masyarakat yang sulit transporrasi.

“Mekanismenya tim akan datang mencari masyarakat dan keluarga yang belum mendapatkan vaksin. Hanya menunjukkan KK dan KTP untuk pendataan lalu divaksin,” tambahnya.

Karlos mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung sampai stok vaksin habis, sementara itu untuk setiap tim dengan satu kendaraan ambulans ditargetkan 100 hingga 200 vaksin.
“Ayo segera laksanakan vaksin,” ucapnya.

Karlos Panggilan Kecil Putera Sentani menegaskan, kegiatan ini adalah bagian upaya pemerintah dalam menghadapi Covid-19, karena virus corona ini masih berada di sekitar Kita.

Karlos Sapaan Akrab DanLanal Biak mengistilahkan Covid-19 berdesingan bagaikan peluru liar yang tidak mengenal tempat, latar belakang dan umur, siapa saja bisa tertembak jika masyarakat tidak melindungi dengan perisai disiplin patuh prokes 5M dan vaksinasi.Pungkasnya.

Sumber : Pen Lanal Biak
Editor : Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *