Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Rawa Mulia Bantu Warga Panen Padi

PENAJAM – Babinsa Rawa Mulia Serda Sudarno anggota Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pendampingan ketahanan pangan membantu memanen padi jenis Inpari 42 milik bapak Munirul warga RT 11 Dusun 03 Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Kab PPU,dengan seluas 1 hektar dengan hasil 45 Karung. Selasa (14/9/2021).

Serda Sudarno mengungkapkan pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi. dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah.

Lanjutnya, pendampingan panen padi ini dilakukan sebagai salah satu tugas Babinsa dan sosialisasi ke masyarakat agar para petani tidak melakukan alih fungsi lahan dan tetap mempertahankan menanam untuk menyangga ketahanan pangan,”pungkas Babinsa Serda Sudarno.

Kerja sama dan pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa memiliki jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi turun langsung ke sawah.

Di sela membantu padi warganya, Babinsa Serda Sudarno tidak bosan memberikannya kepada warga agar selalu protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M agar para petani terhindar dari penyakit menular di covid-19 .

Sumber Dim 0913/PPU

Rizaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *