Undangan Wabinar Nasicnal Dengan Tema Accduntans In Society 50 Peluang Dan Tantangan Guna Mengoptimalkan Peran Prosfesi Akuntansi

Spread the love

Kamis 23 September 2021.

Asisten Administrasi Umum , Erwandy mewakili Wakil Walikota menghadiri webinar nasional bertema Accountants in Society 5.0 . melalui zoom meeting di Ruang Tengah Kantor Walikota kota Pangkalpinang , ( Kamis, 23/9/2021).

Lebih dari 519 orang yang berpartisipasi dalam wabinar nasional ini dan Dihadiri pula oleh IAI Babel , Wakil Dekan 2 fe UBB, dan Rektor UBB di Zoom meeting tersebut.

Perkembangan teknologi informasi telah membawakan fakta perkembangan . tanpa terkecuali di wilayah Indonesia .

“Seperti yang kita ketahui jika kemajuan ilmu teknologi informasi telah banyak merupakan tanda di kemajuan hidup masyarakat di Indonesia dalam menjalankan administrasi dan kerjasama,” ucap Susanto , IAI Babel

Keberadaan ilmu teknologi informasi dalam sistem informasi Akuntansi telah membawa era baru dalam perkembangan dunia perekonomian saat ini.

Era Society 5.0 sudah diperkenalkan oleh administra sejak tahun 2019 yang tepatnya diresmikan pada tanggal 21Januari 2019 yang dibuat sebagai solusi atas era revolusi industri.

Era Society 5.0 merupakan suatu konsep masyarakat yang berpusat pada manusia dan tantangan baru bagi dunia pendidikan, kesehatan ekonomi dan seluruh komponen masyarakat.

“Oleh karena itu, unyuk menyiapkan diri menghadapi tantangan baru maka kita memerlukan terobosan-terobosan dan inovasi yang paten,” pungkasnya

Akuntan merupakan profesi yang berkembang dari abad ke-abad, dan telah mengalami pasang surut dalam mempertahankan estitensinya.

Akuntan memiliki peran penting dalam mendorong keterapan yang baik pada era digital dalam menyambut Era Society 5.0. tentunya diperlukan kemampuan dalam penguasaan teknologi.

~~~~Risky~~~
*Jhon leton*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *