Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim Kukar Ikuti Webinar Memperingati Hari Batik Nasional

Minggu 3 Oktober 2021

KUTAI KARTANEGARA – Memperingati Hari batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2021, anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906/Kkr mengikuti acara webinar di ruang data makodim jalan K.H Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Sabtu (2/10/2021).

Hari batik Nasional yang di peringati setiap tanggal 2 Oktober merupakan suatu momentum dalam memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi yang telah ditetapkan pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

Peringatan Hari batik Nasional pada tahun ini bertemakan “Membatik Bersama Mendunia” di buka langsung oleh ibu Negara RI ‘Ny. Iriana Joko Widodo sebagai penasehat Dharma Pertiwi.

“Setiap tanggal 2 Oktober kita memperingati hari batik yang merupakan warisan kekayaan budaya Adi Luhur yang telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Pengakuan dunia sudah kita dapatkan tetapi tugas kita belum selesai kita harus tetap menjaga agar pengakuan batik sebagai warisan budaya bangsa kita diketahui di gemari dan dicintai oleh seluruh masyarakat di dunia”, ungkap Iriana Joko Widodo dalam sambutannya.

Kegiatan Webinar dalam rangka memperingati hari batik Nasional yang diikuti oleh anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVIII Dim 0906/Kkr di pimpin oleh wakil Ketua Persit KCK Dim 0906/Kukar ‘Ny. Peppy Ribut Yodo Apriantono.

Sumber Dim 0906/Kukar

Rizaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *