Dandim 0908/ Bontang Tinjau Finishing Pembangunan Turap Sungai Api-api

Rabu 13 Oktober 2021

Bontang – Dandim 0908/Bontang, Letkol Arh Choirul Huda meninjau Finishing pembangunan turap sungai di Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Selasa (12/10/2021).

Dandim mengungkapkan, fungsi turap ini sangat penting, karena pinggiran sungai dapat sewaktu-waktu tergerus air hujan, sehingga dengan adanya turap ini akan memperkuat struktur tanah di sekitar sungai agar tidak longsor.

Oleh sebab itu, sebelum penutupan, Dandim berharap seluruh sasaran sudah tercapai dengan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan warga.

“Perasaan was-was yang dialami warga sekitar selama bermukim di pinggiran Sungai, bisa sedikit berkurang dengan adanya pembangunan turap ini.

Lanjut Dandim, selain bisa menahan pergeseran tanah akibat terkikis air sungai, juga bisa meminimalisir potensi kedatangan binatang sungai seperti biawak, ular, hingga buaya.

“Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sesuai Tema TMMD kali ini, yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Program ini untuk keamanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Dandim.

Sumber Dim 0908/Bontang

Rizaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *