Lestarikan Budaya Daerah, Kodim 0913/PPU Gelar Komunikasi Sosial Kreatif

Kamis 25 November 2021

PENAJAM– Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Kreatif Semester II Ta 2021 yang bertemakan, ”Membentuk SDM Kreatif Inovatif dan Adaftif” yang bertempat di Aula Saka Wira Kartika Kodim 0913/PPU Jln. Provinsi Km.09 Kel. Nenang Kec. Penajam Kab. PPU.Selasa (23/11/2021).

Adapun peserta kesenian yang mewakili dari sekolah masing -masing ialah dari SLTP 5 dengan Tari Ronu Angkit dalam bahasa Paser yang berarti berani bangkit, SMUN 2 dengan tari Tari Beliant yang berarti penyejuk rumah kita dan Sekolah MAN Babulu dengan tari Tari Mandau.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Pasi Log 0913/PPU Kapten Inf Slamet Pamuji, mengajak masyarakat Kabupaten PPU untuk selalu melestarikan budaya daerah. Dengan melestarikan budaya daerah, diharapakan dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar adik adik penerus kita Terus dan tetap melestarikan kebudayaan kita, kalau tidak kita siapa lagi yang melestarikan kebudayaan kita karena jangan sampai adik-adik kita, anak-anak kita terpengaruh dengan budaya luar,”ucapnya.

Sebab di zaman globalisasi yang semakin maju ini, makin banyak masuk pengaruh dari luar. Dia mengajak generasi muda agar lebih semangat lagi menjaga jati dirinya sebagai bangsa Indonesia.

“Meski berbeda-beda namun tetap Indonesia, dan dengan budaya inilah sebagai modal kita ke depan,” terangnya.

Dengan melestarikan budaya daerah, diharapakan dapat menumbuh kembangkan nilai-nilai daerah dan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan kegiatan tersebut tetap melaksanakan Protkes, Pengecekan Suhu dan Memakai Aplikasi Peduli lindungi dan tetap menjaga Jarak.

Kodim 0913/PPU

Rizaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *