Polda Metro Jaya Fokus Patroli Siber Antisipasi Terjadinya Tawuran

84289122 3050 4F10 8146 9751C4EBFC9B

84289122 3050 4F10 8146 9751C4EBFC9B

Buserbhayangkara.com, Jakarta – Polda Metro Jaya meningkatkan patroli siber terutama di media sosial untuk menghentikan tawuran yang sepekan terakhir ini marak terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

“Tim sudah bekerja juga dalam hal ini kita lakukan patroli siber, kita sering lakukan preventif pencegahan, yang akan melakukan tawuran di media sosial kita sudah bisa antisipasi, kita lakukan pencegahan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia mengungkapkan patroli siber untuk pencegahan tawuran dilakukan karena media sosial kerap menjadi pemicu tawuran.

Selain itu, polisi juga akan memberikan perhatian khusus di tempat – tempat yang rawan terjadi aksi tawuran.

Memang ada beberapa tempat yang rawan untuk dilakukan tawuran baik itu tawuran pelajar dan yang sekarang menggunakan modus menantang gengnya itu saling menantang lewat media sosial.

Selain patroli di dunia maya, pihak kepolisian juga telah membentuk tim khusus anti kejahatan jalanan yang saat ini sudah terbentuk dan sudah bekerja untuk menjamin keamanan masyarakat.

“Kapolda Metro Jaya sudah mengantisipasi, Dia sudah membentuk tim kejahatan jalanan baik itu begal, tawuran dan premanisme. Tiga tim sudah terbentuk dan telah bekerja sampai sekarang,” tutupnya.(RED/PMJ)

Baca Juga :  Polres Prabumulih Berikan Surprise Nasi Tumpeng Di HUT Yon Zipur 2 / SG ke 69